Sabtu, 12 Maret 2016

Jatuh cinta kepada orang yang salah

Kenalan ngobrol.

Hilang dengan sendirinya dan ada penggantinya.

Urangmah geus lieur ngusahakeunna kudu kmh .

Maneh anjing nu tololmah kipan
Saya sudah tidak bisa mentolerir, akan ada orang yang bisa lebih menghargai saya
Mending tong ngbrol sakalian

Ada orang lain yang bisa melihat urang lebih berharga

Gelo, urg t nyaho maneh boga kejutan naon deui kahareupna

Tidak berharap banyak .

Untuk sesuatu di masa yang akan datang . (Hkmh)

Karena saat masalah menumpuk (ditambah lagi pacar kamu yang melakukan banyak kesalahan), biasanya rasa sayang itu mulai menghilang seiring dengan rasa kecewa yang didapat.

Tidak seberapa .

ny teu kmh2 ngupahan na mh bae we , kege manehna karasen dikitu2 teh rasana kmh .. nya ngupahan mh ku nyenangken diri sorangan we , gs we sorangan hela ayn mh tong waka mikir hyg ngupahan ku cinta deui atau ku kbgh deui .. lier lah , tos w ngke mh jodo ipan anu langsung pi nikah eun we 😶

Bukan dia yg ngecewain, tapi kamu yang jangan hilang harapan .

Saling memanfaatkan saja .

Bagaimana Cara Percaya Setelah Dia Berkhianat?

Share the knowledge!
20
Bagi beberapa orang, percaya pada pasangan adalah tugas yang cukup berat (kalau dia punya mental insecure). Makanya, pasti kamu pernah menemukan gimana salah satu pasangan ngecek HP atau akun socmed dari pacarnya. Hal itu menunjukkan bahwa bisa percaya pada orang adalah hal yang sulit. Orang yang punya track record baik saja, kadang susah untuk dipercaya, bagaimana dengan si dia yang pernah selingkuh dari kamu? Atau pasanganmu ini pernah ketahuan kalau dulu—sebelum sama kamu—pernah selingkuh.

Saat pasangan selingkuh, beberapa orang masih saja dengan lapang dada menerima pasangannya lagi. Mungkin karena masih sayang atau mungkin karena nggak punya pilihan lagi, makanya udah tahu pacar selingkuh eh masih saja diterima lagi. Nggak ada yang salah kok kalau kamu kasih dia kesempatan ke dua. Cuma ya konsekuensinya kamu jadi lebih curigaan sama dia, lebih overprotective, dan susah banget percaya lagi sama dia, karena pengalaman sudah dibohongi. Namun, karena kamu tak ada pilihan lain selain si dia yang sudah ngecewain kamu, maka saat kamu memutuskan untuk tetap berhubungan dengan dia, kamu harus sebisa mungkin percaya lagi sama dia. Nah, kira-kira bagaimana cara percaya setelah dia berkhianat?

Biar Dia yang Usaha
Saya tahu kalau hubungan perlu perjuangan dari kedua belah pihak. Namun, saat dia selingkuh dan mau kembali sama kamu, maka otomatis saat ini dialah yang harus berjuang. Bagaimana cara dia membuat kamu percaya lagi, bagaimana cara dia menunjukkan kalau dia layak dipertahankan olehmu, dan bagaimana dia harus berusaha untuk selalu jujur sama kamu tentang apa pun. Saya rasa hal ini cukup berat apalagi jika kamu sudah nggak percaya lagi sama dia. Eh, tapi kalau udah nggak percaya buat apa punya hubungan, ya?

Maafkan Dia
Si dia sudah mati-matian untuk berusaha membuktikan kalau dia layak dan menyesal sudah ngekhianatimu. Tapi apakah mungkin kamu bisa percaya sama dia kalau ternyata kamu saja belum memaafkan dia? Maksudnya, bilang ngemaafin sih kayaknya gampang, tapi ternyata kamu masih dendam sama sikapnya dia. Nggak bisa melupakan dan akhirnya malah lebih sering bertengkar. Kalau kamu nggak bisa memaafkan dia, maka saya rasa usaha apapun untuk membuat kamu percaya hasilnya bakal nihil.

Komunikasi Hal Apapun
Mungkin sebelumnya komunikasi antara kamu dan si dia sudah sangat renggang makanya si dia membiarkan orang lain untuk masuk ke dalam hubungan kalian dulu. Mungkin antara kamu dan si dia sudah tak ada lagi kejujuran makanya sampai ada orang lain. Saatnya tutup buku, jika kamu ingin memperbaiki hubungan kalian. Katakan apapun yang kamu rasakan dan kamu alami. Hal ini penting agar kalian berdua bisa tahu bagaimana perasaan masing-masing. Dan jangan lupa untuk bicarakan hal tersebut dengan kepala dingin.

Content continue below...
Buang Rasa Takut
Mungkin saja mengembalikan kepercayaan akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan selama waktu itu pula kamu akan lebih sering ngecek handphone atau Facebooknya. Padahal ngecek hal privasinya akan membuat kamu jauh lebih sulit untuk percaya sama dia. Saat kamu merasa sesuatu yang aneh lebih baik bicarakan dengan dia, bukan malah ngecek handphonenya. Mungkin kamu takut si dia akan membuat kamu kecewa lagi, mungkin kamu takut si dia akan selingkuh lagi. Namun, sudah yang seperti saya katakan bahwa biarkan dia yang usaha untuk membuat kamu percaya, tak perlu buat capek dirimu dengan pikiran-pikiran yang belum tentu benar.

Mungkin bagi sebagian orang hal di atas sulit dilakukan. Tapi ingat saat kamu menerima kesalahan dia dulu, berarti kamu sudah secara dewasa berpikir kalau kamu harus melupakan itu semua. Sebelum balikan sama dia yang selingkuh, saya tahu kamu pasti sudah berpikir panjang lebar gimana kelanjutan hubungan kalian. Kalau saja kalian masih bertengkar dan mengungkit masa lalu, menurut saya balikan dengan dia adalah cara yang kurang tepat.

Setelah melakukan semua itu, kamu bisa membaca langkah berikut

Hubungan di masalalu.

Terkadang, kamu merasa hubunganmu yang buruk di masa lalu terulang lagi pada hubunganmu yang sekarang. Rasanya si dia seakan berubah menjadi seperti mantan. Mungkin si dia dan mantan sama-sama menyukai hobi yang sama, jadi kamu langsung berpikir macam-macam. Jangan takut. Seiring waktu, ketika kamu berhubungan dengan pria yang berbeda-beda, pasti akan ada kesamaan yang akan kamu temukan di antara mereka. Jangan langsung berpikir hubunganmu yang dulu akan terulang lagi hanya karena pasangan memiliki beberapa kesamaan dengan mantan.

Sayangilah pikiranmu dengan cara nggak membebaninya lagi dengan pikiran-pikiran negatif. Saat kamu bisa mengendalikan pikiran negatif yang penuh kecurigaan dan menggantinya dengan pikiran positif dan berbaik sangka, hasilnya kamu nggak bakalan cepat emosional. Sementara kamu sedih, BT, dan khawatir terus-terusan, di dunianya aman tentram. Makanya dia nggak ngerti waktu kamu komplain, karena masalahnya cuma ada di kepala kamu saja.

Tak perlu berubah jadi pacar yang curigaan
Lucunya, pasti akan ada yang kasih nasihat konyol seperti ini, “Makanya, besok-besok jangan percaya banget sama pacar” setelah dia yang komentar tahu kalau kamu memberi kepercayaan penuh 100 persen ke pasangan. Tak perlu didengarkan, Ladies. Hati-hati memang diperlukan, biar kamu enggak mengalami kesalahan kedua kalinya. Namun, bukan berarti kamu malah jadi curiga saat sudah punya pacar lagi di masa yang akan datang. Mungkin, karena kamu ketakutan dan sudah tahu betul rasanya dikhianati, kamu jadi curiga, insecure, dan selalu protektif sama pasangan. Namun, percayalah bahwa hal itu enggak akan membuat pasangan kamu tak melakukan selingkuh. Logikanya sangat sederhana. Kalau pasangan kamu tetap selingkuh di saat kamu sudah memberikan yang terbaik, apalagi seseorang yang terus kamu curigai dan buat mereka enggak nyaman? Jadi, terus perbaiki diri kamu, sebab semua masalah bukan hanya karena si dia.

Terima kasih sudah ada di saat-saat aku membutuhkanmu .

1. Putuskan kontak
Apapun kontak yang akan membuat Anda terus mengingatnya, akhiri itu sekarang juga! Jangan lagi telepon atau chatting dengannya. Bila perlu jangan bertemu sebelum Anda merasa stabil. Saat ini komitmen Anda untuk memutuskan kontak dengannya harus sangat kuat agar proses move on bisa lebih cepat.

Saat putus cinta, Anda kehilangan seseorang yang sangat berarti. Perasaan kesepian pasti akan menghinggapi Anda, karena ada celah di tempat-tempat yang tadinya diisi oleh mantan Anda.

3. Dia hanya mempermainkan perasaanmu

Akuilah! Dunia bukan tempat yang sempurna. Begitupun penduduknya. Ada orang yang baik yang tahu bagaimana menghargai perasaan orang. Ada juga pemain perasaan yang buat dia, perasaan orang lain tidak penting untuk diperhitungkan.

Si Dia Tiba-Tiba Menghilang Tanpa Kabar, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan
Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 25 Mar 2018, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Di era jejaring sosial dan kencan online, terdapat istilah yang disebut ghosting. Ini merupakan tindakan yang dilakukan seseorang dengan memutuskan segala bentuk komunikasi dan kontak dengan orang yang sedang dekat dengan mereka secara tiba-tiba. Pernah mengalami hal tersebut?

Biasanya, ini dilakukan saat seseorang tak ingin meneruskan proses pendekatan dan agar pihak yang didekati tidak tersakiti dengan penolakan secara langsung. Padahal menurut Psychology Today, ghosting justru membuat korban lebih terluka, kecewa, dan kebingungan karena tak mendapat kesempatan untuk mengetahui alasan mereka ditinggalkan.

BACA JUGA
Menhub Melayat ke Rumah Korban Pembunuhan Sopir Taksi Online
Balas Sindiran Masinton PDIP, Roy Suryo: Lebih Baik Cuci Mulut Dulu
Kontribusi Ekonomi Go-Jek Capai Rp 10 Triliun
Nah, bila ini yang sedang kamu alami, berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan.

1. Jangan coba-coba stalking!

Jangan habiskan waktumu untuk menengok media sosialnya saat ia menghilang begitu saja. Ini hanya akan menambah sakit hati yang kamu rasakan dan membuatmu tanpa sadar terobsesi. Kamu harus mulai mengikhlaskan diri dengan situasi tersebut. Tak usah pertanyakan mengapa ia menghilang begitu saja. Tentunya, ini butuh keteguhan hati untuk tidak mencoba stalking media sosialnya.

1 of 5
2. Segera Move On

Putus cinta. (Via: buzzfeed.com)
Hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sakitnya di-ghosting adalah move on. Berpikirlah positif, sibukkan dirimu dengan kegiatan produktif di dunia nyata. Tentunya, kamu harus berjanji untuk tidak terjebak di situasi yang sama lagi.

2 of 5
3. Percayalah Kamu Akan Baik-Baik Saja

Ilustrasi putus cinta
Setiap peristiwa menyakitkan yang kamu alami, akan membuatmu lebih dewasa dalam menghadapi hidup. Yakinlah, rasa sakit akibat diabaikan tersebut akan berlalu. Tak usah selalu dipikirkan mengapa kamu mengalami hal tersebut, fokuslah pada hal-hal baru yang pasti membuatmu lebih baik.

3 of 5
4. Jangan Putus Asa Menemukan Cinta

Ilustrasi putus cinta. (via: istimewa)
Sikap mengabaikan dan menghilang begitu saja yang kamu alami, bukan berarti menunjukkan kamu orang yang gampang dibodohi atau tak cukup menarik. Bukan pula berarti kamu tak pantas mendapatkan cinta yang lebih baik. Pada waktunya, akan ada seseorang yang benar-benar baik datang padamu. Jangan lelah berjuang.

4 of 5
5. Menerima Situasi yang Kamu Hadapi

Ilustrasi putus cinta (Foto: I-stock)
Yang dimaksud di sini adalah mengikhlaskan hubungan yang kandas bahkan sebelum kamu memulainya. Tak perlu pertanyakan apakah ia menghilang karena sibuk, sedang memiliki masalah, atau hal lainnya.

Waktu yang kamu berikan untuk menunggu kabar darinya, sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan bahwa ia sebenarnya tak tertarik padamu. Terimalah apa adanya kalau ia memutuskan untuk mundur.

Kita ini adalah sebuah kesalahan besar .

Apa spesialnya ? Nu geulismah loba .

Urgmah hayang boga pasangan anu sarua pangartina jiga urg .
Atau urg memang tidak pantas di cintai?
Lagian keadaan nya yang berada membuat ia merasa tidak peduli aka ada atau tidaknya orang lain .
Minimnya komunikasi membuatku merasa tidak di cintai . Membuat urg merasa tidak cukup berharga untuk diperhatikan .
Saya mencari pasangan berbagi seumur hidup, bukan berdiam-diaman seumur hidup, kalaupun saya berkeinginan untuk membimbing atau mengajari semuanya itu tidak akan ada artinya tanpa niatan sendiri untuk ingin belajar .
Lagipula niatan saya juga tidak cukup baik, memilih seseorang karena latar belakang keluarganya bukan karena akhlak atau sifatnya (budi pekertinya) .

Baelah da urgmah sakieu ayana

Kekurangan kelebihan .

Ngahargaan .

Tidak bisa dimiliki .

Babaturan

Biasa saja.

Mun hyng dedeketan jeung batur, tong dedeketan jeung urg

Manehmah ngengera diri sorangan, ko maneh bisa sih punya perasaan kotor seperti itu, kepastian diri sorangan.

Jangan Selalu Mengenang Momen Indah dengannya
Kalau kamu masih mengenang masa-masa bahagia dengan pasangan, bisa dipastikan kamu akan susah move on. Meskipun dibuang sayang, berhentilah memikirkan kembali kenangan-kenangan tersebut. Fokuslah pada kehidupanmu saat ini. Sibukkan diri dengan berbagai kegiatan agar pikiranmu nggak ada waktu untuk bernostalgia tentang mantan.

Ada rasa bersalah, mun urang bogoh ka maneh sarua jeung urg teu ngahargaan diri sorangan.

Seks tidak berarti apapun.

Jangan harap semua kisah percintaan yang ada di muka bumi ini memiliki cerita mulus bak kisah dalam sebuah film romansa. Sebab, kita harus sadar, film jelas berbeda dengan kehidupan nyata. Kisah film ditulis penulis skrip, berbeda dengan kehidupan nyata yang ditulis Tuhan. Kita sendiri nggak bakal ada yang tahu bagaimana persisnya kisah kehidupan romansa kita. Kadang, ada beberapa dari kita yang menemukan cinta sejati. Namun ada juga beberapa dari kita yang hanya dimanfaatkan oleh orang yang kita sukai.
Kali ini Hipwee Boys ingin membahas tentang bagaimana tanda-tanda kalau cewek hanya memanfaatkan cowoknya dan tak benar-benar cinta sama dia. Cuap-cuap dan rayuannya hanyalah bumbu supaya kamu bisa semakin dimanfaatkan. Maka dari itu, para cowok sudah sepantasnya waspada jika cewek melakukan hal-hal di bawah ini. Apa saja sih tanda-tandanya? Yuk, langsung simak aja!
Cewekmu atau gebetanmu hanya ada waktu dia membutuhkanmu. Giliran kamu butuh, dia punya beribu alasan untuk menolak
Tiada tanda paling mencirikan bahwa seorang cewek hanya memanfaatkan kamu selain tanda: dia datang saat ada butuhnya, tapi satu sisi, ketika kamu butuh dia, dia selalu mengelak. Untuk bisa menghindari berbagai macam permintaan yang kamu sampaikan, dia mempunyai bekal menolak dengan berbagai alasan.
Contohnya, ketika dia sedang kesulitan dalam sebuah mata kuliah, kamu sekuat tenaga mengusahakan diri untuk membantunya. Tapi saat kamu membutuhkannya, mengiyakan saja rasanya terlihat berat bagi dia. Tanda ini takkan terlihat ketika kamu dan dia sama-sama sedang terlibat dalam sebuah momen yang senang. Namun, ketika kamu berada dalam kesusahan. Jangankan untuk membantu, untuk sekadar mendengarkan keluh kesah pun dia bisa malas-malasan. Apa lagi kalau bukan hanya memanfaatkanmu?
Cewekmu hanya bisa menuntutmu, tapi giliran kamu tuntut, dia banyak berdalih untuk menolaknya
Seseorang cewek memanfaatkan kamu juga bisa dilihat dari sifatnya yang egois. Ihwal menuntut kamu untuk bisa menuruti apa yang dia hendaki, misalnya. Dia selalu menilai kamu penuh kekurangan, makanya selalu menuntut. Kadang tuntutannya berbau keegoisan. Semua terlontar demi kebahagiaannya saja.
Jika berbicara hubungan romansa yang baik, harusnya kamu pun punya kesempatan juga untuk memberikan saran atau kritik ke pada cewekmu. Namun kalau dia tipe cewek yang egois, apa pun saran dan kritikmu pasti bisa dimentahkan olehnya. Dengan berbagai alasan, tentunya. Semakin kentara kalau kamu hanya dimanfaatkan dia.
Contohnya, dia melarang kamu buat datang nobar pertandingan bola setiap akhir pekan, tapi waktu kamu minta dia untuk tak selalu keseringan belanja lipstik, dia bisa menolak mentah-mentah. Kadang malah kamu yang dimarahi balik. “Ini ‘kan biar penampilanku makin cantik di depanmu,” dalihnya.
Cewekmu terlalu bergantung pada dirimu, sekalinya nggak keturutan, dia bisa marah
Cewek macam ini biasanya penuh dengan kemanjaan. Dia bergantung pada sosokmu walau hanya karena hal sekecil apa pun. Padahal mungkin di satu sisi, kamu sedang berada kondisi yang tak memungkinkan untuk memenuhi keinginannya. Jelas jauh dari sebutan cewek yang independen. Lama-kelamaan, kalau kamu benar seorang cowok makhluk yang bisa mengedepankan logikanya kamu pasti akan merasakan capek sendiri.
Contohnya, kamu selalu menjemputnya pulang kerja, tapi karena ada tambahan pekerjaan, kamu berhalangan untuk bisa menjemputnya. Harusnya, kalau dia cewek yang baik, kamu yang sibuk pasti akan dipahami oleh cewekmu dan dia bisa pulang sendiri tanpa ada masalah. Bukan malah marah-marah ke kamu.
Cewekmu nggak pernah ikut bayar biaya yang harus dikeluarkan saat kencan. Kamu cuma ATM berjalan baginya
Hampir di semua budaya di dunia, cowok dituntut untuk lebih aktif dalam sebuah hubungan. Membayar biaya saat jalan berdua adalah salah satu hal yang menurut banyak orang wajib dilakukan. Namun, dengan perkembangan kehidupan saat ini, cewek memiliki derajat yang sama dengan cowok, jadi nggak masalah dong kalau cewek gantian bayar. Adilnya sih begitu, tapi tahu sendiri mayoritas cewek kayak gimana, kalau yang enak emansipasi tapi pas giliran bayar mereka lari.
Nggak salah kok kalau sekali-kali gantian bayarin. Ganti giliran, jadi si ceweklah yang merogoh gocek untuk menanggung biaya selama kencan. Seharusnya ada pengertian dari si cewek tentang ini. Dan jika cowok terus yang membayari, tanpa sekali pun cewek ikut membayar, bisa saja kamu hanya dimanfaatkan olehnya. Kamu tak ubahnya ATM berjalan baginya.
Kamu cuma jadi teman eksisnya dia di hadapan orang lain. Biar orang-orang nggak ngira kesepian dan nggak laku
Zaman sekarang, sehat atau tidaknya hubungan bisa jadi hal yang nggak terlalu penting. Pokoknya yang penting ada hal buat eksis, termasuk soal pasangan. Yang penting dia nggak kelihatan jomblo dan terlihat sendiri walaupun habis diputus oleh mantannya. Dia lalu akan berlaku mesra sekali kepadamu ketika ada di depan publik — tanpa terkecuali di media sosial, tapi ketika publik menghilang, jangankan mesra, yang ada malah cuma marah-marah tak jelas.
Cewekmu memaksa kamu harus melakukan apa yang dia ingikan. Bodohnya, saking kamu nggak sadar, kamu mau-mau aja. Nggak taunya cuma dimanfaatkan. Lalu, apa lagi sebutan yang pantas kamu sandang selain seorang cowok yang cuma dimanfaatkan ceweknya? Kamu tak ubahnya seperti barang yang hanya jadi teman eksisnya di hadapan publik.
Nah itulah tanda-tanda kalau cewekmu, gebetanmu atau apa pun itu sebutannya, hanya memanfaatkan kamu. Para cowok kadang suka lupa logika kalau terlanjur sayang. Padahal kalau kamu sadar, kamu bisa hidup lebih bebas dan mencari sosok baru yang tak hanya memanfaatkanmu.

Berarti bagi seseorang.

Teu di hargaan tp dibela.

Tidak berharap
Tidak bisa diharapkan
Pura-pura cinta/tidak cinta.
Tidak suka.

Salah
Cinta
Takut
Cantik
memahami
Menerima
jalani saja

Padahal kebahagiaan tidak di lihat dari fisik.

By: hipwee

Tiap orang berharap bisa punya hubungan yang awet dan menyenangkan hingga jauh di masa depan. Pasangan yang bisa saling memahami dan menyeimbangkan pun jadi kemutlakan. Sayangnya, menemukan seseorang seperti itu tak pernah mudah. Kadang, tenaga dan waktu habis tercurah sebelum akhirnya kamu sadar dia adalah orang yangsalah.Sekali menjalani hubungan seperti ini, kamu masih bisa memaklumi. Siapapun bisa keliru perkara kepada siapa menaruh hati. Lain halnya saat kamu terperosok lubang yang sama berkali-kali. Mengikuti suatu pola, kamu selalu jatuh hati pada manusia yang jauh dari kata ‘layak’ — yang tak bisa mencintai tanpa sekaligus menyakiti.Kenapa kamu selalu mempercayakan hati pada sosok yang ujung-ujungnya menyakiti?1. Mungkin kamu belum paham apa yang sebenarnya kamu butuhkan dari sosok seorang pasangan. Saat kamu sadar dia tak ideal, kalian sudah terlanjur berdampinganKamu tak tahu apa yang dibutuhkan pasangan viawww.flickr.comKamu bisa membuat deskripsi, penampilan dan sosok seperti apa yang bisa membuatmu jatuh cinta. Tapi, pasangan seperti apa yang sebenarnya kamu butuhkan belum dirimu pahami sepenuhnya. Kamu belum tahu, apakah butuh seseorang yang penyabar untuk mengimbangi karaktermu yang sedikit lebih emosional, atau yang supel karena kamu tak begitu nyaman memulai pembicaraan? Sifat-sifat seperti apa yang harus ada pada dirinya supaya kalian bisa membangun masa depan bersama? Hal-hal seperti ini belum kamu pikirkan sepenuhnya. Akibatnya, sulit menentukan orang seperti apa yang bisa membuatmu bahagia dan siapa yang akan menyakiti hatimu saja.Kamu masih harus belajar, orang seperti apa yang benar-benar mampu “membangunmu” — hingga sulit untuk menentukan apakah seseorang yang tertarik padamu memang akan cocok untuk dirimu. Saat akhirnya kamu sadar dia bukan pasangan yang ideal, kalian sudah terlanjur berjalan berdampingan.2. Kamu tak begitu tertarik pada sosok yang “terlalu baik”. Pilihanmu jatuh pada pribadi yang percaya diri danberego tinggiKamu tertarik padan viawww.pexels.comKamu punya tipe tertentu. Dan entah karena alasan apa, seseorang yang terlalu baik dan sopan bukan tipemu. Justru, kamu lebih tertarik pada sosok yang membuatmu merasa tertantang dan penasaran. Mungkin dia punya karakter dominan dan tak mau kalah. Mungkin dia punya kepercayaan diri dan ego yang tinggi. Bisa ditebak, sifatnya yang terlalu dominan menjadikannya pasangan yang sering sembarangan bertingkah laku. Sampai akhirnya, dia menyakitimu.Mungkin kamu memang lebih suka seseorang yang membuatmu penasaran. Tapi cobalah hindari pribadi yang akan membuatmu kesakitan. Percayalah, perasaan serbaexciteddi awal hubungan tidak sebanding dengan tekanan emosional yang harus kamu emban karena pasangan yang sering mengabaikan perasaanmu.3. Kamu dan dia saling merasa nyaman. Sayangnya,kalian punya perbedaan yang begitu mendasar.Kalian nyaman, tapi menyimpan perbedaan viawww.flickr.comHubungan yang baik tak bisa hanya mengandalkan kenyamanan. Satu sama lain juga harus memastikan kecocokan dalam hal-hal yang mendasar. Ada beberapa perbedaan yang tak bisa diubah atau dikoreksi. Ketika kalian memaksa untuk tetap bersama, perbedaan ini tak pelak membuat kalian salingmenyakiti.Dalam hal seperti ini, sebenarnya tidak ada yang salah dari pribadi kalian berdua. Yang “salah” adalah memaksa untuk bersama walau kalian berbeda, atau bahkan berpura-pura bahwa perbedaan itu tidak nyata. Langkah yang kalian ambil setelah ini tentu menjadi keputusan kalian sendiri. Tapi, untuk apa saling mencintai kalau juga saling menyakiti?4. Sosoknya yang serba kurang tak membuatmu ingin mencari pengganti. Entah kenapa, kamu tak yakin bisa mendapat pendamping yang lebih baik lagiKamu enggan pergi viawww.flickr.comPasanganmu selama ini punya banyak kekurangan yang membuatmu makan hati. Namun, itu tidak lantas membuatmu berinisiatif mencari pengganti. Kamu takut tak bisa mendapatkan yang lebih baik lagi. Mungkinkamu juga merasa sayang untuk mengorbankan hubungan yang sudah terjalin, apalagi mengingat kesabaranmu yang luar biasa selama ini.Hanya kamu yang berhak menentukan: ingin meninggalkan atau bertahan. Namun, sanggupkah kamu tinggal dalam hubungan yang membuatmu terus-menerus harus menahan emosi? Rasionalkah firasatmu yang berkata bahwa kamu tak akan mendapatkan yang lebih baik darinya? Tidakkah sebaiknya kamu memberanikan diri untuk pergi dari apa yang hanya bisa menyakiti hati?5. Mudah percaya kadang jadi kelemahanmu. Dia yang tadinya terlihat ramah, kini berubah jadi pemarah. viastatic.pexels.comMungkin kamu sering menaruh hati pada orang yang tak tepat karena terlalu mudah percaya pada semuaorang yang mendekat. Bukan naif, kamu hanya bisamenghargai titik-titik baik dari pribadi setiap orang yang datang. Namun kamu kadang lupa, kebaikan mereka mungkin tak tulus atau apa adanya. Mereka memperlakukanmu dengan manis karena ada tujuannya.Lebih dari sekali, sosok yangbegitu ramah dan sopan saat mencoba mendekatimuberubah menjadi emosional dan hobi meremehkan begitu kalian sepakat berdampingan. Kamu terus berharap dia akan kembali seperti saat awal, namun ini tak pernah jadi kenyataan.Bukannya menyuruhmu curiga, namun di masa depan nanti, sepertinya kamu harus lebih berhati-hati. Tak semua lawan jenis yang mendekatimu layak diberi kepercayaan. Cobalah untuk mengulur waktu sebelum mengiyakan ajakannya untuk memulai hubungan. Pastikan kamu sudah mengorek sifatnya hingga yang paling pribadi dan yang paling dalam.6. Tak tahan dengan rasa sepi, kamu memutuskan lebih baik bersama seseorang yang menyakiti daripada harus sendiriKamu tak tahan sendiri viawww.flickr.comBuatmu, yang paling penting bukanlah mencari dan menemukan dia yang bisa menggenapkan. Yang palingpenting adalah mencari dan menemukan seseorang — siapa saja, asal mau bersama.Ini membuatmu riskan bertemu dengan orang yang tak sungguh-sungguh menyayangimu. Alih-alih menunda hubungan hingga menemukan dia yang memang layak diperjuangkan, kamu mengiyakan ajakan seseorang yang sebenarnya bukan yang terbaik. Setelah masa “bulan madu” habis, segeralah kamu merasa bosan, sering bertengkar, dan sakit hati kemudian.Kamu hanya harus mengingat lagi, sendiri tak harus berarti merasa sepi. Lagipula setiap orang yang ingin hubungan bahagia harus bisa lebih dulu bahagia dengan diri sendiri. Kamu tak harus lelah-lelah menanggung sakit hati karena terus mempertahankan seseorangyang tak menghargai. Kamu pantas mendapat yang lebih baik daripada ini.Jatuh ke lubang yang dalam adalah pelajaran. Tapi jika kamu terjatuh berkali-kali, mungkin ada hal yang harus berubah dari diri. Jangan pernah terburu-buru dalam menentukan pasangan hidup. Hubungan yang bahagia hanya bisa ada ketika kamu bertemu dengandia yang memang layak dipercaya.

Cowok memang makhluk visual. Artinya mereka cepat terbuai dengan kecantikan cewek. Nggak salah juga sih kalau semua cowok pengin punya pacar super cantik. Tapipernah nggak kamu pikirin kalau punya pacaryang super cantik itu kadang merepotkan bahkan berat banget usahanya. Coba deh lihat alasan-alasan berikut ini.1. Kamu Khawatir Terus Takut Ada Cowok Lain Yang MendekatiSource : www.magforwomen.comKamu pasti masih ingat gimana waktu kamu ngejar dia kan? Itu artinya, pasti ada cowok lain yang akan melakukan hal yang sama. Jadi, walaupun kalian saling percaya, tetap saja akan ada cowok yang berani ngedeketin.Gak peduli ada atau tidak ada kamu.2. Kamu Akan Ribut Dengan Pria Yang Tidak Kamu KenalSource : www.mensfitness.comNah, pasti akan selalu ada cowok nekat yang ngedeketin bahkan merayu terang-terangan. Karena terlalu sering terjadi, kamu biasanya bisa tenang, lama-lama jadi ‘panas’ dan ribut deh.3. Ada Kemungkinan Kamu Salah Memilih DiaSource : www.143iloveyou.comCinta itu buta! Dan, kecantikan cewek itu membutakan kamu. Mungkin saja, dia punya sifat jelek seperti pemarah, egois, atau nggaksetia. Tapi kamu terus menerus memaafkan mereka. Hati-hati, kecantikan mereka justru bisa membuat kelemahanmu muncul terlihat tanpa kamu bisa mengaturnya.4. Orang Akan Mengira Dia Hanya Ingin KekayaanmuSource : www.gzavanet.comKalau kamu ternyata cowok sukses dan kaya maka orang-orang sekitar pasti mengira pacar cantik kamu itu hanya mengincar uang dan kekayaanmu saja loh. Walaupun kadang nggak selalu begitu juga sih.5. Kamu Jadi Tidak TerlihatSource : www.nationalpost.comKalau kamu lagi jalan berdua, walaupun berpegangan tangan sekalipun, kamu bisa jadi tidak terlihat. Kecantikan dia membuat semua orang mengagumi kecantikannya tanpa melihat kamu. Malah mungkin ada yang berpikir,”ngapain sih cowok kayak gitu deket-deket dia?” Sakit kan?6. Kamu Akan Mudah DimanipulasiSource : www.everydaylife.globalpost.comMemang hubungan jadi tidak seimbang jika salah satu ada yang dominan.Salah satunya adalah ini. Jika pacar kamu cantik banget. Dia akan meminta ini, itu dan kamu tidak bisa mengatakan tidak. Karena kamu pikir yang kamu lakukan itu benar padahal kamu sedang dimanipulasi oleh dia.7. Kamu Kesulitan Percaya Sama DiaSource : www.hubpages.comDengan banyaknya cowok yang ngedeketin dia, sudah pasti kamu punya masalah buat percaya sama dia. Walaupun sebenarnya dia setia banget tapi susah buat percaya.8.Mendadak Kamu Jadi Cowok PosesifSource : www.liberallylean.comKarena kamu susah percaya sama dia, kamu jadi cowok posesif yang menyebalkan. Kamuselalu ingin tahu kemana dia pergi dan sama siapa. Terlalu posesif malah buat dia pergi.

Disukain Banyak OrangOrang normal tentunya bakal ngeliat cowok atau cewek dari fisiknya. Nah kalau Loopers punya pacar yang ganteng ataucantik udah tentu pacar Loopers punya pemuja yang  jumlahnya mungkin gak sedikit.Kala udah kayak gini kan otomatis Loopers bakal mudah…CemburuYa karena kan orang ganteng atau cantik itu otomatis bakal banyak banget yang deketin. Sedangkan Loopers statusnya juga cuma pacar, yang belum punya hak apa-apa buat marah kalau ada yang deketin pacar Loopers. Intinya, kalau punya pacar yang ganteng atau cantik rasa cemburu akan terus berkobar deh.Selalu Takut PutusKarena punya pacar yang ganteng atau cantik itu lumayansusah didapetin, maka secara gak langsung Loopers bakal selalu ngerasa khawatir, takut putus karena sesuai dengan poin-poin sebelumnya, saingannya tuh banyak.

Ini Pelajaran Baik yang Bisa Kamu Dapatkan, Karena Jatuh Pada Cinta yang Salah Tak Selalu Merugikan
Menyadari bahwa ternyata kamu jatuh cinta pada orang yang salah memang menyakitkan. Perpisahan mungkin bukanlah hal yang paling membuatmu sedih. Tapi, kenyataan bahwa dia bukan orang yang tepat untukmu menjadi hal yang paling menyayat hati. Belum lagi sikapnya yang seakan membuatmu merasa bahwa kamu adalah orang yang paling tidak diinginkan olehnya lagi.
Menjadi sebuah kewajaran jika kamu yang mengalami hal ini akhirnya merasa pada titik terendah. Tapi kamu harus ingat kalau hidup bagaikan roda yang berputar, ia tak selamanya berada pada titik terbawah. Jika kamu kayuh pedalnya lebih kuat, maka ia bisa kembali terangkat ke atas. Tak perlu selamanya merutuki pengalaman jatuh pada cinta yang salah, apalagi menganggap dirimu bodoh. Justru dari pengalaman tidak mengenakkan itu, kamu bisa dapat banyak pelajaran yang akan menuntunmu tidak jatuh di lubang yang sama.

Kesadaran bahwa kamu jatuh pada cinta yang salah membuatmu akhirnya belajar untuk menghargai diri sendiri.
mulai hargai diri sendiri dulu ya viaashadeofpen.files.wordpress.com
Saat bersamanya dulu, mungkin kamu lupa bahwa perhatian dan kasih sayang tidak hanya untuknya seorang. Tetapi seharusnya juga untuk dirimu sendiri. Kamu begitu banyak mencurahkan cinta untuk dia, sampai lupa menyisakan cinta untuk dirimu sendiri. Lalu ketika dia pergi dari hidupmu tiba-tiba, kamu terus menyalahkan dirimu sendiri. Beranggapan bahwa penyebab dia pergi adalah kamu yang tidak bisa menjadi seperti yang dia inginkan.
Ketika kamu mulai berpikir seperti itu, maka segera enyahkanlah. Kepergian cinta yang salah dari hidupmu justru adalah hal yang patut kamu syukuri. Jika dia pergi jangan berpikir kamu yang tidak pantas untuknya, melainkan dia adalah orang yang tidak cukup beruntung untuk menghabiskan sisa hidup bersamamu. Menghargai diri sendiri adalah kunci utama kamu bisa segera bangkit dari keterpurukan.
Menghargai diri sendiri bisa dimulai dengan memberi kesempatan pada dirimu sendiri untuk merasakan bahagia. Jika keberadaannya justru membuatmu lebih banyak merana dibandingkan bahagia, maka tidak ada alasan untuk tidak merelakannya pergi.

Pernah merasakan sakit hati karena cinta yang salah menempamu menjadi pribadi yang mawas diri.
lebih mawas diri dan interopeksi vias5.favim.com
Setiap kali kamu melakukan kesalahan atau kecerobohan, sudah sepatutnya kamu harus terus mawas diri. Memikirkan kembali langkah salah apa yang telah kamu ambil. Hal ini pun bisa menjadi pelajaran untuk melanjutkan hidupmu, agar jangan sampai mengambil keputusan yang salah untuk kedua kalinya.
Keputusan di awal untuk memilih cinta yang ternyata salah memang menyakitkan. Sakit hati itulah yang memberikanmu banyak pelajaran dan hal untuk dievaluasi. Kamu juga mulai meyakinkan pada dirimu sendiri agar jangan sampai mengalami sakit hati yang sama. Introspeksi diri adalah cara terbaik yang kamu lakukan agar sakit hati yang sama tidak lagi datang mendera. Keputusan selanjutnya yang akan kamu ambil juga kamu pikirkan berkali-kali, hingga kamu yakin itu memang keputusan yang terbaik.

Jatuh pada cinta yang salah juga membuatmu lebih peka untuk membedakan, mana pasangan yang serius dan mana yang hanya ingin kembali mempermainkan.
dia yang serius akan terus menggenggam tanganmu di segala kondisi viac1.staticflickr.com
Kamu pernah jatuh pada lubang yang sama saat berjalan. Itu artinya kamu tidak akan lagi mengambil jalan yang sama berlubangnya, seperti yang pernah kamu lewati dulu. Keputusanmu dulu untuk jatuh pada cinta yang salah membuatmu memiliki sudut pandang baru. Seiring dengan bertambahnya sudut pandangmu tersebut, kepekaan pada dirimu juga akan bertambah.
Kamu pun makin bisa membaca maksud dan tujuan mereka yang datang di hidupmu. Kamu makin peka untuk bisa membaca mana dia yang datang dengan maksud yang benar-benar tulus untukmu, dan mana dia yang hanya ingin mempermainkanmu seperti sebelumnya. Sakit hati memang mengajarkanmu banyak hal, salah satunya melatihmu untuk lebih peka melihat ketulusan seseorang yang datang padamu. Dia yang tulus padamu, tidak akan pernah melepaskan genggaman tangannya dalam kondisi apapun.

Kamu juga akan lebih mau mendengarkan nasihat orang lain, yang mungkin sebelumnya hanya numpang lewat saja di telingamu.
nasehat teman ngga cuma numpang lewat lagi viai.huffpost.com
Ada benarnya pepatah yang bilang“pekerjaan paling sia-sia adalah menasehati orang yang sedang jatuh cinta”. Dulu ketika kamu jatuh cinta pada dia, segala nasehat teman-temanmu atau keluargamu tidak kamu hiraukan. Kamu hanya mau mendengar apa yang ingin kamu dengar tentang dia. Kamu menutup telinga jika mendengar komentar buruk tentangnya. Kamu hanya ingin dianggap lebih percaya padanya, dibandingkan orang lain.
Namun sakit hati yang menderamu, kini membuat kamu sadar bahwa keluarga dan teman yang baik adalah dua pihak yang tidak mungkin akan menjerumuskanmu ke lubang penderitaan. Ketika ada nasihat dari mereka yang cenderung kurang menyenangkan, itu artinya mereka sangat khawatir kepadamu. Toh tak pernah ada salahnya mendengarkan nasihat orang lain yang peduli padamu. Jika apa yang mereka katakan salah, maka kamu bisa membuktikan kepada mereka bahwa apa yang mereka pikirkan selama ini salah. Namun jika ternyata nasihat yang mereka berikan ada benarnya, itu artinya kamu harus berterima kasih pada mereka yang masih peduli padamu.
Kamu akhirnya bisa berubah menjadi orang yang mau mendengarkan pendapat orang lain. Bukan lagi pribadi yang keras kepala dan merasa paling benar. Setiap nasihat yang datang toh tak perlu semuanya kamu terapkan. Kamu tetap punya hak untuk memilih nasihat mana yang bisa kamu ikuti.

Kamu jadi mulai belajar untuk merelakan, bahwa dia bukanlah yang terbaik untuk diperjuangkan.
ngga usah ngotot kalau dia ngga layak dipertahankan vias-media-cache-ak0.pinimg.com
Mempertahankan dia yang tak layak diperjuangkan hanya akan membuang waktumu sia-sia. Untuk itulah merelakan adalah langkah yang paling tepat untuk menjaga agar waktumu tidak terbuang sia-sia. Dalam sebuah hubungan, kamu berhak mendapatkan kebahagiaan, rasa aman, nyaman, dan dicintai. Jika hal-hal tersebut tak pernah kamu dapatkan darinya, maka tak ada ruginya untuk merelakan dia pergi.You deserve better.
Kamu tentunya tidak ingin bagian terbaik dalam dirimu kamu bagi dengan orang yang salah. Orang yang tepat untuk menemanimu sampai akhir hidup adalah mereka yang mau berbagi segala hal denganmu tanpa pamrih.

Saat sudah tak bersama dia, mau tidak mau kamu harus belajar untuk kembali hidup mandiri seperti sebelumnya.
you’re single and you’re awesome viadata.whicdn.com
Kesendirian bukan lagi alasan untukmu untuk terus terpuruk. Sebaliknya, kesendirianmu membuatmu semakin mandiri. Hal-hal yang dulu tak bisa kamu lakukan sendiri, sekarang mau tidak mau harus kamu lakukan. Setelah dia pergi, hidup harus terus berjalan bukan? Itulah mengapa kamu harus mampu melanjutkan hidupmu seorang diri.
Dengan kemandirianmu, kamu juga punya lebih banyak waktu untuk mengenal dirimu sendiri. Dari sini kamu bisa mulai mengenal hal baru yang juga bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Single bukan berarti kamu adalah orang yang tidak diinginkan, namun menjadi single mengubahmu menjadi orang yang tahu betul apa yang kamu ingin kamu capai dalam hidupmu.

Kemandirian itulah yang akhirnya membawamu kembali fokus pada mimpi-mimpimu yang sempat tertunda.
kembali gapai mimpi viakarengately.files.wordpress.com
Saat bersama dia, kamu mungkin terlalu fokus pada mimpi bersama yang ternyata hanya omong kosong. Kamu telah mengorbankan mimpi-mimpimu agar tidak menghalangi rencana yang telah kalian susun. Meski pada akhirnya kamu harus gigit jari, karena yang dia ucapkan hanya tinggal janji. Ketika kamu ditinggalkan oleh cinta yang salah, kamu sadar satu hal bahwa tidak perlu ada mimpi pribadi yang terkubur saat kalian menjalin sebuah hubungan dengan seseorang.
Saat dia pergi, kamu pun punya banyak waktu untuk fokus merangkai mimpi-mimpimu yang sempat terserak. Kamu jadi belajar, dia yang tulus padamu tak akan pernah memintamu untuk mengubur mimpi. Justru dia akan selalu menemani selama kamu berjuang meraih mimpi.

Jatuh pada cinta yang salah memang jadi alasan untuk sakit hati. Tapi tentunya ada lebih banyak alasan untuk kembali bangkit dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Butuh waktu untuk menyadari ada yang salah dalam hidupmu. Terutama jika hal tersebut berkaitan dengan orang yang kamucintai, orang yang sedang bersamamu saat ini. Ya, kamu telahlama memutuskan untuk menjadikannya teman hidupmu, menghabiskan berbagai momen penting bersamanya.Lantas kalau ini cinta, mengapa lelah rasanya?Mencintai adalah proses yang sama rata dijalani oleh kedua belah pihak. Jika dalam hubunganmu, banyak hal yang berjalan tidak sesuai dengan ekspektasi, mungkinitu adalah pertanda bahwa kamu sedang mencintai orang yang salah. Memang bukan berarti dia tidak baik. Hanya saja, untuk jadi pasangan hidup, mungkin dia bukan orang yang tepat.1. Pertengkaran jadi agenda harian kalian. Bukan karena pendapat yang berbeda, tapi karena kamu dan dia tidak berjuang untuk hal yang samapertengkaran yang menyakiti viapapasemar.comSebagai pasangan, wajar jika sesekali bertengkar. Urusan kemauan dan situasi memang seringkali memancing emosi. Namun, setelah itu biasanya hubungan yang sehat akan selalu mengembalikan suasana tenang. Pertengkaran sesekali bisa jadi kunci untuk mengeratkan kembali hubungan yang sudah jauh.Tapi anehnya hal yang ini tidak terjadi kepadamu dan dia. Kalian bertengkar dengan intensitas lebih tinggi dari kebanyakan pasangan pada umumnya. Apa-apa diributkan, hal kecil bisa menyulut api yang lebih besar lagi, hanya untuk diungkit berhari-hari.Bisa jadi, bukan hanya perbedaan pendapat yang membuat kalian ribut melulu. Pandangan tentang hal yang patut dan tidak patut diperjuangkan, sepertinya juga berbeda. Karena itu, perdebatan kalian jadi tidak ada ujungnya.2. Alih-alih merasa lega, selepas curhat dengannya kamu malah tambah depresi…seringnya tidak dihargai viathelovewhisperer.mePasangan adalah orang yang senantiasa mendengarkan dan mengerti setiap fase yang kamu lalui dalam hidupmu, seharusnya begitu. Jika tidak mengerti pun, ia akan berusaha menghargai. Karenakebahagiaan orang yang ia cintai adalah prioritas utama, curhatan remeh-temeh pun akan selalu didengarkan dengan penuh perhatian.Tapi kok kalau sama dia, curhatmu malah jadi tambah ribet ya?Mungkin karena hal-hal yang kamu ceritakan selalu dianggap kurang penting olehnya. Mungkin karena caranya menanggapimu yang tidak serius. Mungkin dari caranya menertawakan dan merendahkan masalah remehmu. Mungkin karena dia membandingkan, atau mungkin memaksamu mengambil solusi yang ia tawarkan. Atau mungkin juga karena dia lebih memprioritaskan waktu seharian untuk kliennya, temannya, atau tugas-tugasnya daripada setengah jam mendengar keluhanmu.3. Bersamanya, kamu merasa kerdil. Usahamu tidak pernah dimaknai besar olehnya.kurang dihargai viaciricara.comDukungan yang tulus tentu diperlukan oleh siapa pun yang sedang berusaha. Apalagi, dukungan yang datang dari orang terdekat. Tak peduli apakah usaha yang kamu lakukan membuahkan hasil yang diharapkan, yang terpenting adalah pengakuan dan penghargaan atas keberanianmu berjuang.Ketika segala daya upayamu tidak berhasil mengesankannya, atau dipandang sebelah mata, mungkin ada yang salah dari hubungan kalian. Bukankah sebagai pasangan, dia seharusnya jadi yang menguatkanmu?Mungkin dia berdalih bahwa ia ingin menempamu agar punya daya juang lebih tinggi. Tapi jika dilakukan tanpa apresiasi, bisa jadi dia malah sedang mempertahankan egonya yang terlalu tinggi.4. Bahkan, banyak mimpi yang kamu korbankan demi jalan kalian yang tetap bersisian.mimpi-mimpi yang direlakan viawww.thebestquotes.xyzSebelum bersamanya, banyak hal yang ingin kamu lakukan terhadap hidupmu. Kamu mampu merencanakan jalanmu sendiri, menarget pencapaian, dan merancang cita-cita yang membuatmu merasa memegang kendali atas hidupmu. Mimpi itu yang membuatmu terus melaju.Hingga dia datang dan bersisian denganmu. Ternyata banyak sekali jalan yang jika diteruskan akan berseberangan, sehingga pilihannya adalah berpisah atau mengalah.Kamu mencintainya sedemikian rupa sehingga rela memilih yang kedua. Yang tidak kamu sadari, nanti kamu akan melakukannya lagidan lagi. Mengorbankan mimpi-mimpimu demi mencapai mimpi-mimpinya. Kenapa tidak bisa dicoba menggapai mimpi berdua?5. Demi menjaga perasaannya, banyak kebenaran yang rela kamu tutup-tutupi.white lies vialampost.coSudah jadi kebiasaanmu untuk selalu menjaga perasaan orang, terlebih dia yang kamu kasihi. Menyakitinya bukanlah pilihan yangakan kamu ambil selama ada jalan lain. Oleh karenanya, kamu selalu memilih untuk berbohong ketimbang mengatakan yang sejujurnya.White lies, dalihmu. Kebohongan yang dibuat untuk tujuan yang baik.Tapi sampai kapan kamu mau membohongi diri sendiri?Jika kamu dan dia memang bisa menghargai satu sama lain, seberapapun pahitnya kenyataan akan bisa kamu terima dengan nyaman. Kamu tahu ketika pasanganmu jujur, ia tidak pernah berniat menyakitimu.6. Dia sering tidak sadar kalau tingkah lakunya menyakiti. Namun yang kamu lakukan hanya memaklumi.Mungkin itu memang karakternya, tabiatnya yang berusaha kamu terima apa adanya. Setiap kali ia menyakitimu, kamu memaafkan dan melupakannya seakan itu bukan hal besar. Lambat laun ia bahkan tidak sadar bagian mana dari tingkah lakunya yang membuatmu gerah dan tidak suka. Penerimaanmu membuatnya tidak peka.Ketahuilah bahwa kamu layak mendapatkan perlakuan lebih dari itu. Yang perlu kamu lakukan hanyamengedepankan kepentinganmu dan memperjuangkan perasaanmu. Ia layak diberitahu prinsip-prinsipmu yang perlu ia hormati. Dan jika setelah diberitahupun ia tetap melakukan hal yang sama, maka memang sebaiknya diakamu tinggalkan saja.7. Kamu tidak mengenal siapa dirimu lagi. Arti hidupmu cuma ditentukan oleh dia saja.siapa dirimu? viadatingwithdignity.comLama kelamaan kamu jadi semacam kehilangan jati diri. Mungkin gagasan bahwa dia bukanorang yang tepat buatmu sudah lama terlintas pikiranmu. Tapi karena sudah terlalu terbiasa dengan keberadaannya, atau berpisah darinya tidak dapat kamu bayangkan, kamu lebih suka pura-pura menikmati keadaan.Arti hidupmu, kebahagiaanmu, dan tujuan hidupmu jadi bergantung padanya. Hei, sadarlah bahwa kamu layak hidup lebih baik dari ini. Ketika demi mempertahankannya, kamu malah jadi kehilangan dirimu sendiri, memang sudah saatnya kamu pergi.Jika tanda-tanda ini kamu alami, coba pikirkan lagi seberapa besar harga mencintainya bagimu? Apakah cukup untuk membuatmu tidak mencintai diri sendiri? Sulit memang untuk melepaskan. Tapi, kamu pantas untuk mendapatkan cinta yang lebih baik dari ini.#cinta #cinta yang salah#pasangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar