Sabtu, 12 Maret 2016

Dipermainkan.

Pacaran gak harus diumbar?Hai para pembaca, udah lama ya gak menyentuh blog gue ini. Kali ini gue mau sedikit nyoret-nyoret blog gue dengan tulisan acakadul galauan gue. Cekidot~Kalo dilihat dari judul tema hari ini"pacaran gak harus diumbar?" Itu kayaknyagalau ya. Iya memang, lagi banyak unek-unek yang pengen gue sampaikan disini. Karena acara Uya Emang Kuya yang di sctv udah gak ada, jadi unek-uneknya gue sampaikan disini deh."Pacaran gak harus diumbar-umbar kan?" Gue sering banget ngedenger pertanyaan macem itu. Entah mereka gatau gimana rasanya punya pacar atau memang mereka iri.Tapi yang mau gue bahas disini bukan orang lain. Yang gue mau bahas disini adalah pacar yang sering ngomong"pacaran gak harus di umbar kan?" Hell-to-the-lo. Nyesek nya sampe keubun-ubun keleusss. Duh, coba kalo pacar kalian ngomong seperti itu disaat lo ingin sekali semua orang tau kalo elo punya pacar danlo sayang sama pacar lo. Nyesek gak sih? Banget. Kalo pacar udah ngomong sepertiitu, pasti lo ngerasa hubungan lo itu cuma sebatas backstreet doang. Jangankan cewe, cowo aja kalo udah denger pertanyaan gitu mungkin mereka juga merasa cuma dipermainkan. Cuma dianggap pacar kalo lagi berdua doang, kalo udah lagi gak berduaan mungkin mereka gak nganggep kamu. Apalagi kalo lo LDR, makin sering kali pacar lo disana gak nganggep lo.Sebenernya umbar-umbar kita punya pacar mah gamasalah, asal jangan kita terlalu membanggakannya aja. Masalah orang suka atau engganya, itu urusan mereka masing-masing.Gue mau nanya sama kalian, gimana kalo kalian ada diposisi seperti ini :1) kalo didunia maya, pacar lo lebih asik bales mention temen cewe, daripada lo sendiri.2) kalo lagi asik sama temen-temennya, lo dilupain begitu aja.3) kalo lo lagi pengen banget manja-manja-an, pacar lo gak peduli4) kalo lo lagi marah pun, pacar lo cuma bisa bilang "maaf" tapi gak bisa bikin lo gak marah lagi. Padahal seorang cewe gak butuh kata maaf, mereka cuma mau pacar gak ngulangin lagi dan bisa jadi moodbosternya lagi.Gak dianggep itu nyesek loh. Lebih baik gausah pacaran drpd lo cuma nganggep pada saat kita berduaan doang. Inget, cewe tuh perasa, dia bisa ngerasain sikap lo seperti apa.Pacaran tanpa ada orang yang tau itu kayak kamu punya dufan, tapi kamu cuma bisa bersenang-senang sendirian. Kalo kamu pengen status kita gak diumbar, pacaran aja sama gayus tambunan. Capek hati kali, diem-diem mulu.

Capek hate = insecure. Khawatir dan di rendahkan (tidak di hargai)

Itu bukan cinta, dia hanya pura-pura.

di bikin ribet,
Tong di pikiran,
Mengalihkan perhatian
Urang tipe orang pemikir
Punya jawaban sendiri.
Moal beres ku di pikiran.

Pretend, Reaksi natural, atas dasar keperluan semata.

Tidak perlu
Harapan
Kepercayaan
Kepedulian

Kasih sayang
Menghargai
(butuh,aman,nyaman)

Tidak penting.
Jangan dihargai.

Teu ngeunah na teh aing ku di bobodo jeung di bohongan.

Bisa, da emang sifatna kitu.
Tadinya ku percaya, ternyata bahwa ada orang yang peduli pada diriku. Seperti halnya sebesar rasa peduliku terhadap diriku sendiri.
Mun aya kontribusina ka urang, ku aing di layanan.
Satadina urg percaya, bahwa manehna jelema anu bisa ngajaga, paduli jeung ngabahagiakeun perasaan urg, nyatana nol besar.

6.Kalau hubunganmu isinyasaling menuntut dan dan menyakiti itu namanyaLudus.Cinta yang isinya cuma main hati~Playing love viahdwallwide.comOrang sering bilang kalau cinta itu bukan untuk dipermainkan Tapi ya bagaimana, nyatanya ada juga cinta jenis ini.Ludusartinya secara umum itu main ataugame. Cinta jenis ini adalah cinta yang mana pelakunya hanya ingin memainkan perasaan orang yang ia cintai. Ia suka sekali bila memiliki kontrol dan bisa memanipulasi pasangannya.Cinta yang seperti ini bisa dilihat pada pasangan yang suka menuntut ini-itu, dan semua permintaannya harusditurutin. Kalau ditanya dia cinta atau nggak, ya cinta — tapi cintanya karena dia bisasenang mainin pasangan. Seerti lirik laguKings of Convenience yang ini:What is love? It was just a game. We’re both playingand we can’t get enough of.7.Mania.Jenis cinta yang bisa mengubahmu menjadi manusia yang tak berlogikajealous viawww.glogster.comAda yang bilang kalau cinta itu kadang tak berlogika. Kalau sudah jatuh cinta, seseorang bisa sampai kehilangan kontrol terhadap dirinya sendiri. Orang yang awalnya selalu logis tiba-tiba jadi bodoh bukan main, yang biasanya selalu terencana jadi melakukan hal-hal tidak masuk akal, dan yang tangguh dan selaluceria menjadi lemah dan menderita. Nah, ini lah cinta jenismania!Cinta yang menjurusmaniabiasanya memiliki ketergantungan terhadap orang yang ia cintai. Kehilangan orang ia cintai, akan membuat ia kehilangandirinya sendiri. Sebelum kehilangan biasanya ia akancenderung posesif, mudah cemburu, dan seakan terobsesi pada pasangannya. Lebih parahnya, cinta jenis ini bisa menggiring seseorang pada delusi hingga keputusan bunuh diri. Interpersonal dependency.

Saat jatuh cinta, banyak sekali orang terutama wanita yang lupa dengan dirinya sendiri. Maksudnya, banyak hal yang sebelumnya terpikir jadi hilang dari ingatan saat jatuh cinta. Seolah semua hal yang kadang memang penting telah tertutupi perasaan bahagia karena cinta. Bahkan, mencari kebenaran tentang niat dan tujuan si Dia dalam mencintai kadang juga terlupakan. Perasaan kita seolah dipermainkan oleh perasaan yang sering disebut oleh cinta.Bukan hal yang unik, hal itu tetap wajar dan biasa dialami oleh seseorang yang sedang jatuh cinta. Dipermainkan atau tidak bukan lagi menjadi sebuah pertanyaan bagi diri sendiri. Seperti yang sudah madjongke.com sampaikan, hal itu wajar. Tapi meskipun seperti itu, kita sebaiknya juga perlu teliti. Teliti untuk melihat tanda atau mengetahui apakah si Dia mempermainkan kita atau benar-benar serius.Jadi itu ada tandanya?. Tentu saja ada. Tanda bahwa dia hanya mempermainkan kamu. Dan untuk tanda-tanda tersebut, berikut tanda bahwa kamu hanya dipermainkan saja.Tidak berusahaSelama ini, dia tidak berusaha untuk membangun hubungan yang baik dengan kamu. Kamu yang melakukan hal itu. Melakukan beberapa hal atau pengorbanan untuk membuat hubungan kamu dengan diamenjadi lebih baik atau lebih serius. Padahalseperti yang kita ketahui, jika dia memang benar-benar serius, dia akan berusaha melakukan hal yang sama. Jika dia tidak melakukannya, bisa dikatakan dia hanya mempermainkan kamu saja. Tidak ada cintajika dia tidak mau berusaha. Yakin dengan hal itu.Jawab tanpa tanyaDalam sebuah hubungan, terutama awal-awal merupakan hal yang sangat wajarjika keduanya saling tanya jawab. Tanya jawab tentang keadaan masing-masing dimanapun berada. Selama ada alat bantu untuk melakukan hal itu (berbeda tempat), sesuatu yang biasa jika salah satu memulai untuk menanyakan kabar. Dan masih berhubungan, jika dia tidak terlebih dahulu menanyakan kabar atau keadaan, bisa dijadikan tanda dia hanya mempermainkanmu.Kurang peduliKurang peduli dengan keadaan pasangan meskipun sudah tahu apa yang sebenarnya terjadi. Terkesan cuek bahkan terkesan tidak mau tahu. Terserah dan terserah, hanya itu.Tidak suka mendengarTidak suka mendengarkan kamu dengan baik. Meskipun dia tetap mendengarkan saat kamu bicara atau menyampaikan sesuatu, dia sering terlihat malas. Dan itu akan kelihatan dari raut wajahnya.Pemberian biasa sajaAda saatnya, kamu memberikan sesuatu yang istimewa. Hal yang mungkin direncanakan, diatur dengan sebaik-baiknya ternyata tidak membuatnya berkesan. Lebih menganggap hal itu sebagai sesuatu yang biasa. Dalam arti umum dan juga bisa jadi tanda berikutnya,Dia tidak begitu bisa menghargai dirimuBanyak hal dari dirinya yang bisa dijadikan tanda bahwa kamu hanya dipermainkan. Tapi hanya bisa disesuaikan dengan keadaan seseorang. Untuk tahu, cobalah lebih jeli dan tidak mudah terbutakan oleh cinta. Jangan hanya menjadi orang yang disuka, tapi jadilah orang yang menjadi pilihannya.

4 Tanda Dia Pura-Pura MencintaimuHubungan asmara yang bahagia adalahketika pria dan wanita saling mencintai satu sama lain. Danhal yang paling membahagiakan di dunia ini adalah ketika orang yang kamu cinta, mencintai kamu balik,bukankah begitu?Namun, Ada beberapa orang yang seakan-akan tulus mencintai pasangannya, namun sebenarnya itu hanyalah sebuah akting, alias berbohong. Ia menjalin hubunganasmara dengan sang wanita, namun nggak mencintainya dengan tulus. Ia menciptakan ilusi cinta untuk pasangannya, bukan memberikan cinta yang tulus dari lubuk hatinya.Tentu akan menyakitkan bila mengetahui pasangan hanya berpura-pura mencintai kita. terlebih ketika ia hanya memermainkan perasaan kita. Jika pasanganmu menunjukkan beberapa sikap ini, boleh jadi ia hanya berbohong padamu.Kamu Bukanlah PrioritasnyaJika ia mencintaimu, sesibuk apa pun dirinya, pasti akan menyempatkan diri untuk memberi kabar atau sedikit perhatiannya agar kamu nggak kesepian atau khawatir. Namun, sikap ini nggak akan ditunjukkan oleh seseorang yang nggak mencintai pasangannya dengan tulus.Dia bisa sangat loyal pada teman-temannya, namun ia nggak bisa berlakuhal yang sama denganmu. Ia ingin menikmati hidupnya, namun nggak pernah mengajakmu untuk ikut bersenang-senang. Kalaupun sedang menghabiskan waktu denganmu, ia nampak terpaksa.Kamu bagaikan beban untuknya. Jika sudah seperti ini, kamu perlu memastikan perasaan pasangan pada dirimu.Nggak Menghargai PemberianmuKetika mencintai seseorang, kita ingin memberikan sesuatu sebagai bentuk cinta dan perhatian padanya. Mulai dari memberikan kado mahal, membuatkannya masakan spesial, ataumengirimkan perhatian dalam pesan singkat.Pasangan yang mencintaimu tentu akan merasa bahagia saat menerima pemberianmu.Rasa bahagiayang ia tunjukkan pun tulus dari hati.Content continue below...Namun, berbeda dengan pasangan yang pura-pura mencintaimu. Ia terlihat nggak peduli setaip kali kamu memberikan sesuatu padanya. Entah itu perhatian, entah sebuah barang. Mungkin sempat mengucapkan terima kasih, tapi raut wajahnya nggak menunjukkan rasa bahagia. Lebih buruk lagi, ia akan menolak pemeberianmu mentah-mentah. Kalau sudah begini, benarkah ia mencintaimu?Dia Nggak Peduli dengan KehidupanmuMungkin saja perhatiannya berkurang karena ia sedang sibuk. Mungkin. Tetapi, ia nggak akan lupa untuk tetap peduli dengan kehidupanmu. Karena kamu adalah pasangannya yang ia cinta. Ketika seseorang nggak mencintai pasangannya, ia nggak akan memberika perhatiannya padamu, bahkan menanyakan kehidupanmu. Ia nggak peduli dengan yang kamu lakukan, atau yang kamu alami.Kamu Merasa DipermainkanSulit untuk tahu apakah kamu sedang dipermainkan atau nggak. Namun yang pasti, pasangan yang hanya pura-pura mencintaimu akan selalu menuntut banyak hal dari dirimu.Ia ingin menerima, tetapi nggak ingin memberi.Hubungan yang seharusnya saling memberi, hanya berjalan satu arah saja.Kalau kamu mulai merasa terbebani dengan permintaan pasangan, mulai merasa bahwa nggak mendapatkan cinta dan perhatian darinya, selalu berkorban untuk pasangan, cobalah untuk berhenti dan renungkan semua itu. Apa hubungan yang kamu jalani ini sehat dan membahagiakanmu? Kalau nggak merasa bahagia, mengapa masih bertahan dengannya? Mengapa masih bertahan dengan orang yang nggak mencintai kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar