Minggu, 30 Agustus 2015

Positif thinking.

Sarua.

11. Terlalu banyak hal baik yang perlu kamu hargai, sesungguhnya tak ada alasan bagimu untuk mengeluh.Banyak hal yang perlu kamu syukuri viawww.huffingtonpost.comKamu punya keinginan yang banyak pastinya. Mulai pengen punya mobilyang lebih bagus ,handphonebaru atau kamu pengen dapat pujian dari si bos. Rasa iri bisa datang ketika keinginanmu tidak juga tercapai, tapi teman-temanmu lebih dulu mendapatkannya.Sebelum rasa iri menguasai, ingat deh:“Sebenarnya kalau kamu sadari banyak hal-hal baikyang sudah kamu punyai dan harus kamu syukuri dalam menjalani hari-harimu”.Kamu wajib menghargai apa yang sudah kamu punyai dan kamu lakukan meskipun itu tidak mahal dan tidak terlihat se-WOW kepunyaan orang lain.Sederhana kok, makanan dan kesehatan yang ada padamu hari ini juga layakkamu syukuri. Kemampuanmu untuk membantu orang lain meski lewat hal kecil juga sepatutnya membuatmu jadi orang yang penuh rasa syukur. Meski tidak besar, kamu masih punya kesempatan untuk jadi orang yang bermanfaaat saban harinya.

12.jangan berpikir negatif.

2. Berbagai hal yang datang selalu bisa kamu kendalikan. Tak ada yang layak dikeluhkan.Yakinkan dirimu bahwa kamu mampu viaangelwiththorns.tumblr.comDi dalam hidup, ada banyak hal yang terjadi diluar kontrol kamu. Termasuk hal-hal yang sering kamu alami dalam rutinitas tiap hari. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengontrol sesuatu yang kamu kerjakan di hari itu.Di pagi hari, yakinkanlah dirimu kalau kamu bisa mengerjakan banyak hal dan punya kemampuan untuk mengontrol segalanya dalam waktu bersamaan. Beralasan “tidak bisa” dan “tidak mampu” justru membuat pikiranmu terafirmasi untuk meyakini bahwa hari itu kamu bisa kehilangan kendaliBerjalan atau tidaknya rencana dalam satu hari tergantung pada kemampuan dirimu untuk mengontrol semuanya. Kamulah yang harus membentuk prioritas.

4. Masalah pasti tak bisa dihindari, tapi kamu punyakesempatan untuk melakukan sesuatu dan tak cuma gigit jari.jangan bingung dengan masalah, selesaikanlah. viawww.flickr.comKesal ‘kan kalau menemuiorang yang lebih suka komplain ketika terjadi masalah ketimbang urun andil memecahkannya? Orang kayak gini pasti ada nih di kantor atau di tempat kuliahmu. Nah, kalau kamu gak suka sama orang-orang kayak gini, jangan ikut-ikutan jadi tukang komplain ya!Sebaliknya fokuslah pada penyelesaian dan solusi yang bisa kamu tawarkan terhadap sebuah masalah. Ini bisa membuatmu menjadi orang yang positif dan siap menjalani hari yang penuh tantangan.

7. Ada beberapa situasi yang tak akan bisa kamu kendalikan. Satu-satunya jalan untuk menghadapinya adalah tetap tenang.tetaplah tenang viaKadang kamu mengalami kondisi yang menyebalkan. Seperti tibatiba ada mobil lain yang menabrak mobil kamu atau tiba-tiba kamu kehilangan dompet. Tidak bisa dipungkiri kalau kamu akan bete saat kesialan macam ini terjadipadamu.Solusinya, kamu harus tetap tenang dan tetap berusahalah berperilaku baik saat berinteraksi dengan orang lain. Tidak peduli betapa buruk hari yang sudah kamu alami. Hey, orang lain tidak pantas disalahkan atas hal-hal buruk yang terjadi padamu ‘kan?Bersikap tenang akan membuatmu punya perspektif yang lebih jernih dalam memandang masalah. Selain itu kamu juga bisa menjalin hubungan yang positif dengan banyak orang. Keren ‘kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar