Sabtu, 01 Agustus 2015

Happiness is mindset.

Jangan biarkan pikiran negative masuk sedikitpun kedalam pikiranmu.

Rasulullahbersabda:“Kaya yang sebenarnyaadalahketenanganjiwa.”

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda: “Bukanlah kekayaan itu dengan banyaknya harta benda, tetapi kekayaan (yang hakiki) adalah kekayaan/kecukupan (dalam) jiwa (hati)”[1].

Rasulullah r bersabda: “Sungguhsangat beruntung seorang yang masuk Islam, kemudian mendapatkan rizki yang secukupnya dan Allah menganugrahkan kepadanya sifatqana’ah(merasa cukup dan puas) dengan rezki yang Allah I berikan kepadanya”[3].

Anugerah sifat qana'ah berasal dari pengalaman , wawasan dan pemahaman memebentuk pola pikir dan keyakinan (hati), hidayah dari allah.

Dicukupkan atas apa yang saya butuhkan.

You happiness it's doesn't real.

Rasulullahbersabda: “Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasacukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)”[5].

Karena pikiran yang kita pikirkan akan mempengaruhi seluruh tubuh serta motivasi kita.

Masalalu adalah kenangan masa depan adalah harapan...

You are already happy. (Ia merasa bersyukur dengan semua yang telah ia miliki).

Sebaik-baik Perhiasan DuniaKabarMakkah.Com- Manusia diberikan sifat mencintai perhiasan dan kesenangan dunia. Tentu saja hal ini tidak dilarang dan tidak pula diharamkan dalam islam. Istri yang cantik pun diperbolehkan. Malah ketika memilih pasangan, kecantikanmenjadi salah satu kriteria yang bisa dijadikan pertimbangan.Sebagaimana firmanNya di dalam Al-qur’an:زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلْأَنْعَٰمِ وَٱلْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا ۖ وَٱللَّهُ عِندَهُۥ حُسْنُ ٱلْمَـَٔابِDijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)Harta yang melimpah ruah berupa emas dan perak, binatang peliharaan yang gemuk,anak-anak yang banyak menjadi hal yang disenangi manusia.(QS: Ali Imran Ayat: 14)Rasulullah SAW bersabda:“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah” [H.R. Muslim]Jadi wanita sholehah miskin yang jelek rupa adalah lebih baik daripada wanita kaya nan cantik tapi berakhlak buruk. Anda akan kerepotan sendiri jika beristrikan wanita semacam ini. Harta yang banyak yang dimilikinya akan habis dipakai untuk memoles kecantikan yang justru diperuntukkan bagi laki-laki lain di luar rumah. Ditambah perangainya yang jauh dari nilai-nilai islami, akan membuat rumah tangga terasa gersang dan jauh dari kata sakinah mawadah warahmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar