Rabu, 01 Februari 2017

Home body.

7 Hal Ini Pasti Jadi Alasan Kenapa Kamu Lebih Senang Tinggal Di Rumah, Daripada Keluyuran Tiap Harinya

30 Januari 2017

 dyarayu

 5,536  2

http://lookbook.nu

Anak rumahan sering dianggap anti sosial dan tak punya pergaulan yang luas. Karena tiap harinya, kamu hanya berada di rumah dan enggan pergi kemana-mana. Seolah rumah sudah cukup untuk jadi tempat hidupmu selalu. Banyak yang memandangmu aneh karena tidak suka bergaul dan terkesan kamu adalah seorangintrovert.

Namun bagimu, rumah selalu menyenangkan. Apapun yang kamu cari ada di dalamnya. Tak cuma keluarga, tapi juga dengan segala kenyamanan yang ditawarkan. Setidaknya ada 7 hal ini yang bikin kamu betah untuk tak keluyuran seharian.

1. Sempat dikira minder dan kurang pergaulan, anak rumahan justru paham betul seperti apa namanya berteman

teman sedikit tapi berkualitas via www.pinterest.com

Banyak yang bilang kalau anak rumahan itu tidak punya banyak teman atau hanya punya beberapa teman karena tidak pernah nongkrong. Kalaupun memang benar anak rumahanya hanya punya sedikit teman, tapi bukan berarti minder atau kurang pergaulan.

Anak rumahan sepertimu mungkin hanya punya satu atau dua teman dekat, namun di situlah keuntungannya. Karena anak rumahan tahu betul mana yang memang teman baik dan mana teman yang mendatanginya kala butuh saja. Sekalipun anak rumahan tak memiliki banyak teman, tapi setidaknya kamu punya teman-teman yang berkualitas.

BACA JUGA

MOTIVASI

Umur 25-an Masih Tinggal Sama Orangtua, Bukannya Manja. Tapi Ini Alasan Kuatnya

2. Bukannya manja, di dalam rumah justru banyak hal yang dilakukan anak rumahan bersama keluarga

Punya banyak waktu bersama keluarga viatwistedsifter.com

Anak rumahan sering dapat predikat manja, karena setiap selesai urusan di luar, selalu saja langsung pulang. Padahal tak banyak yang tahu, anak rumahan justru banyak kegiatan yang dilakukan sekalipun di dalam rumah. Mulai dari quality time bersama keluarga, sampai nonton DVD.

Kegiatan yang dilakukan justru lebih banyak manfaatnya, daripada sekadar nongkrong dan kemudian sibuk membicarakan orang. Kegiatan yang dilakukan anak rumahan itulah yang membuat mereka begitu dekat dengan keluarga. Dekat dengan keluarga bukan selalu berarti manja bukan? Karena di rumah pun, anak rumahan mandiri menyelesaikan tugas-tugasnya sendiri.

3. Kamu pun kerap bingung pada mereka yang mencari kesenangan di luar rumah, padahal rumah selalu menawarkan segalanya

Mau ngapain aja di rumah juga bisa viawww.pinterest.com

BACA JUGA

MOTIVASI

Sebenernya, Kamu Nggak Perlu Punya Pacar. 8 Hal Ini Bisa Ngasih Kamu Kenyamanan yang Mutlak

Kamu sebagai anak rumahan pasti kerap bingung dengan jalan pikiran anak muda zaman sekarang yang hobinya keluyuran sampai lewat larut malam. Kalau ditanya, mereka selalu menjawab bahwa di luar rumah mereka mendapatkan banyak kesenangan, banyak teman, dan juga pengalaman.

Buatmu si anak rumahan, kesenangan tak perlu susah-susah dicari sampai harus keluyuran hingga tengah malam. Karena bagimu, kesenangan akan selalu ada di dalam rumah. Entah kenapa, rumah bagimu bisa menawarkan segalanya bagimu. Hingga kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu dapatkan di rumah.

4. Saking jarangnya keluar rumah dan hanya keluar seperlunya, uang jajan bulananmu selalu punya sisa untuk ditabung

anak rumahan tabungannya banyak via walletpath.com

Hal ini pasti khatam dirasakan olehmu yang anak rumahan, uang jajan yang selalu sisa dan bisa ditabung kemudian. Kantongmu selalu aman dari kebangkrutan, karena kamu hampir tidak pernah keluar rumah. Kamu jarang nongkrong atau makan di luar. Tak heran kalau anak rumahan selalu punya tabungan yang lumayan.

5. Bukannya anti sosial, saat di luar rumah kamu justru selalu bingung mesti berbuat apa. Kala di rumah menyediakan banyak kegiatan

kegiatannya macam-macam via www.pinterest.com

Mungkin hal ini kerap membuat bingung orang, soal kenapa anak rumahan selalu tidak betah berada di luar rumah. Padahal menurut mereka, berada di luar rumah menawarkan kebebasan tanpa ada orangtua atau keluarga yang mengawasi. Tapi kamu anak rumahan memang kerap bingung begitu sekalinya mengiyakan ajakan untuk nongkrong bareng teman. Kamu selalu merasa tak sabar untuk segera pulang.

6. Kamu juga selalu merasa tak aman dan tak nyaman saat di luar, karena terbiasa di rumah dengan orang-orang yang kamu kenal

di luar rumah malah bingung mau apa viawww.theodysseyonline.com

Berada di luar rumah membuatmu seperti tersesat, merasa jauh dari orang-orang yang kamu percaya. Apalagi berada di sebuah lingkungan yang belum tentu terjamin keamanannya. Buatmu rumah tak hanya nyaman, tapi juga aman.

Sementara berada di tengah orang asing, kadang kamu merasa bingung sendiri. Kamu terasa sangat jauh dengan zona kenyamananmu. Terbiasa di rumah dengan mereka yang kamu kenal dan juga mengenalmu dengan baik, selalu lebih menyenangkan.

7. Dan yang lebih menyenangkan, anak rumahan sepertimu lebih punya banyak waktu melakukan hobi

kenikmatan sendiri buatmu via lookbook.nu

Inilah kentungan anak rumahan sepertimu. Punya lebih banyak waktu untuk melakoni hal-hal yan menjadi kesukaanmu. Apalagi kalau hobi yang kamu jalani memang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti membaca, menulis, melukis. Kamu jadi punya banyak kesempatan untuk bisa terus mengolah hobi tersebut untuk kemudian kamu tekuni.

Jadi anak rumahan memang menyenangkan, karena rumah selalu menyediakan rasa nyaman dan aman untuk mereka yang ada di dalamnya. Tapi sesekali juga tidak ada salahnya untuk mencoba sering keluar rumah dan berteman dengan lebih banyak orang lagi. Agar kamu tak benar-benar jadi anti sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar