Rabu, 12 Juli 2017

Sabar .

Wahai ukhti-ukti muslimah yang belum mendapatkan jodoh, jangan bersedih, jangan galau, dan jangan berputus asa. Karena Urusan jodoh adalah rahasia Allah. Kita tidak tahu siapa jodoh kita, dan kapan dia menjemput kita, hanya  Allah  yang bisa menjawab itu semua, kita harus percaya dan yakin yang namanya jodoh, rezki, dan maut telah ditentukan oleh Allah. Kalau tidak datang sekarang, mungkin tahun depan, atau kalau tidak kunjung datang sampai sudah tua itu mungkin takdir kita, siapa tau Allah memberikan jodoh kita diakhirat nanti, yang dapat membahagiakan kita diakhirat.amiin….

Kadang ada orang yang begitu mudah menemukan jodoh,  tanpa hitungan hari sudah menikah. Ada yang hampir menikah, lalu gagal mendapatkan jodoh, dan ada pula yang sedang gelisah, gundah dalam menanti jodoh.

Bagi kita  yang beriman dan berfikir positif, maka kita akan yakin bahwa semua itu  takdir Allah yang terbaik untuk kita. Kita harus yakin bahwa tidak ada suatu kejadian pun, kecuali sudah ditakdirkan oleh Allah..

Sabar  itu memang pahit dan susuah untuk melakukannya, akan tetapi hikmah yang didapatkan sangat banyak bagi yang mau bersabar. Salah satunya adalah “ Allah selalu bersama kita yang mau bersabar. Dan kesabaran itu diakhirat akan menjadi saksi dan penolong bagi kita. Ukhti-ukhtiku, saat jodoh belum kunjung datang, itu bukanlah akhir dari segalanya, Insya Allah kita masih punya kesempatan untuk meraihnya di akhirat nanti.

Hal ini sesuai dengan hadist  Rasulullah SAW :
Artikel terkait : Bersabarlah Menanti Jodoh Karena Dia Pasti Datang

Inilah Fadhilah Dan Keutamaan Surat Al-Waqi'ah
Surah Al-Waqiah merupakan  sura ...

Manakah Yang Lebih Diutamakan Istri, Taat Kepada Suami Atau Orang Tua?
Istri apabila sudah menikah mak ...
Sesungguhnya Allah berfirman: "Jika aku menguji hamba_ku (dengan kebutaan) pada kedua matanya (Insya Allah termasuk masalah jodoh) lalu ia bersabar, maka Allah akan mengganti kedua matanya itu dengan surga (Insya Allah ia akan mendapatkan jodohnya di surga)" (HR. Bukhari).

Berikut Makna Bersabar Dalam Menanti Jodoh

1. Bersabar untuk tetap berhusnudzan kepada Allah..
2. Bersabar untuk tetap memperbaiki diri
3. Bersabar untuk tetap berusaha mencari
4. Bersabar untuk menjaga diri dari perbuatan keji.
5. Bersabar untuk tidak berputus asa.
6. Bersabar untuk selalu berdoa kepada Allah
7.  Bersabar menunggu yang terbaik dari Allah

Demikian Semoga bermanfaat, Bersabarlah menunggu, insya Allah sesuatu yang indah akan datang tepat pada waktunya.

Buah Kesabaran Menanti Jodoh
Amau Musik Dating
Dalam pencarian cinta sejati, tentu seorang manusia tak akan begitu saja melenggang mulus menemukan cinta sejatinya. Perjalanan berliku tak jarang harus dilewatinya dahulu sampai akhirnya bertemu si dia si pasangan sehidup semati. Tapi pada akhirnya jika si dia yang mau untuk diajak hidup senang dan susah sudah ditemukan dan berada dalam pelukan maka setengah beban pikiran akan hilang dikepala.

"Sudahkah kamu menemukan dia yang bisa kamu percaya menemanimu hingga akhir usiamu? Jika belum maka bersabarlah karena kesabaranmu pasti akan berbuah manis."

Mencari jodoh  yang masih misteri adalah hal yang paling dramatis dalam hidup manusia. Pencarian jodoh yang tak pasti (padahal pasti) membuat siapapun akan berada dalam tekanan jika jodoh yang dicari tak kunjung ditemukan. Lalu jika sudah begitu maka ketidak tenangan batin akan selalu mengintai para pencari jodoh.

Teman sepermainan yang tadinya kalem tiba-tiba mulai sering nanya-nanya "kapan nikah?". Sementara ayah ibu dan para keluarga juga tak mau kalah untuk bertanya "kapan nikah?". Memang kalau mau menjawab ada saja jawaban-jawabannya. Tapi buat apa dijawab kalau cuma jawaban untuk ngeles, kan merekanya ingin jawaban pasti.

Menemukan jodoh adalah angan-angan yang tak akan pernah mati kecuali mati datangnya lebih dahulu daripada jodoh. Bisa bertemu sosok orang yang diciptakan Tuhan untuk menjadi pasangan kita tentu adalah sebuah kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan uang. Bersyukurlah bagi mereka yang sudah menemukan siapa jodohnya.

Lalu bagi yang jodohnya belum ketemu maka jangan bersedih. Tersenyumlah dan optimislah bahwa kamu akan segera bertemu dia. Jangan sedih karena banyak hikmah yang bisa kau petik dari belum bertemunya kamu dengan jodohmu. Diantara banyaknya hikmah untukmu yang saat ini belum bertemu jodoh, beberapa hikmah itu diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Kesabaranmu Makin Teruji

Jadi Orang Yang Penyabar via kabarmaya.co.id
Tidak ada yang lebih sulit selain masa-masa pencarian jodoh. Kamu tidak hanya dituntut untuk sabar karena tak bisa segera bersama jodoh tapi juga kamu harus dituntut sabar dalam menghadapi tekanan pihak luar yang merongrongmu soal jodoh. Tak apa, anggap saja kamu lagi menyeberangi lautan berombak tinggi untuk mengambil harta karun disebuah pulau. Kalau kata pepatah; Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, hari ini kita masih sendirian siapa tahu besok kita naik pelaminan.

Yakinlah bahwa kamu akan bertemu jodohmu. Kamu hanya seperti orang yang berpuasa yang takut akan mati kelaparan yang takut tidak akan bertahan sampai maghrib tapi pada akhirnya kamu bisa bertahan sampai waktu berbuka puasa. Jadi jelas bahwa pencarian jodoh adalah melatih kesabaranmu.

2. Kamu Jadi Sosok Yang Lebih Baik Lagi Dari Sebelumnya

Jadi Lebih Baik via jpnn.com
Makin tinggi gunung yang ingin kau daki maka makin banyak tenaga yang harus kau keluarkan untuk sampai kepuncak tertinggi. Sama halnya jodoh yang tak kau ketahui siapa jodohmu dan seperti apa kualitas dirinya. Mungkin saja dia yang dipersiapkan untukmu masih terlalu baik untukmu. Bukankah wanita baik untuk laki-laki yang baik dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, kamu harus terus memperbaiki dirimu agar kau pantas untuknya. Usaha untuk menemukan jodoh bukan hanya pada seberapa banyak kau memiliki banyak kenalan, seberapa luas pergaulanmu tapi seberapa pantas dirimu untuk dirinya. Jika dirimu sudah pantas untuknya, kamu dan dia pasti akan bersatu seperti layaknya besi berani yang menempel menjadi satu.

3. Usia Dan Pemikiranmu Menjadi Lebih Matang Lagi

Sosok Yang Dewasa via muvila.com
Ketika yang lain dengan gampangnya menemukan jodohnya kamu malah sebaliknya. Bagi kamu mencari jodoh itu seperti mencari sumber air dipadang pasir yang tandus dan gersang. Tapi dibalik tertatih dan lamanya waktu yang kamu perlukan tuk menemukan jodoh justru disitulah kamu mendapatkan banyak pelajaran hidup yang membuat usiamu tidak hanya bertambah dewasa
tapi pemikiranmu jadi semakin matang dan bijaksana. Itu artinya walaupun kamu agak telat bertemu jodohmu namun saat kamu dan jodohmu bertemu, sifat dan pemikiran kamu dan dia sudah tidak labil lagi. Bukannya mau apa-apa cuman katanya pasangan sekarang banyak yang bercerai gara-gara mereka masih sangat labil. Itulah makanya kematangan usia dan pikiran tidak bisa dianggap sepele. Maka dari itu bagi kamu yang agak ketuaan menikah, inilah keuntungan bagimu.

4. Jodoh Yang Tepat

Buah Dari Kesabaran via kabarmaya.co.id
Buat apa menemukan jodoh dengan cepat tapi ujung-ujungnya berpisahnya juga cepat. Yang penting itu adalah  kamu bisa bertemu jodoh yang tepat walau lama baru bertemunya. Maka dari itu kamu yang sekarang masih mencari-cari tentang dimana dan siapa jodohmu, sebaiknya kamu harus lebih pilih-pilih lagi dan gak asal sembarang pilih agar kamu tak menyesal nantinya. Pilihlah jodoh yang terbaik dari yang terbaik, dan jangan lupa jodoh yang direstui. Karena sebaik apapun dia, kalau dia tak mendapatkan restu dari orang tuamu maka dia bukan jodoh yang tepat. Jadi ingatlah selalu akan pepatah ini; lebih baik lambat menikah asal menikah dengan orang yang tepat.

Maka karena itulah bila sampai hari ini kamu masih bingung siapa jodohmu maka jangan pernah putus semangat. Selalu ada hikmah dalam hidup ini. Jangan pernah menganggap dirimu tak pantas dicintai. Kamu hanya belum menemukan yang tepat. Dia yang tepat tentulah yang terbaik untukmu dan kamu terbaik untuknya. Berjanjilah, jika kamu sudah menemukan dia yang tepat, jangan pernah sia-siakan dia. Jaga dia dengan sepenuh hati dan jiwa karena dia adalah titipan dari Tuhan yang paling indah untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar